PT Taspen Pamekasan Gelar Beragam Kegiatan di HUT Ke-56

Paket sembako murah PT Taspen Pamekasan.

MADURAKU.COM – PT Taspen Kantor Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 perusahaan itu, diantaranya, donor darah, bedah sekolah, sosialisasi stunting 1000, bagi-bagi 10 kursi roda gratis untuk lansia, serta pemberian sembako murah untuk para apartur sipil negara (ASN).

Kepala PT Taspen kantor cabang Pamekasan Kemas Abdullah Alwi mengatakan, kegaitan bhakti sosial itu sebagai bagian dari rangkaian HUT Ke-56 PT Taspen yang jatuh 17 April 2019 lalu.

“Itu kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap tahun adalah Donor Darah semua pegawai Taspen, termasuk pegawai-pegawai mitra Taspen. Jadi kita minta teman-teman di perbankan yang bekerjasama dengan Taspen untuk menyumbangkan darahnya dalam kegiatan ini, termasuk Pemda,” kata Kemas Abdullah Alwi kepada media Jumat (04/05/2019).

Selanjutnya, kegiatan bedah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sampang. BUMN PT Taspen Cabang yang berkantor di Kabupaten Pamekasan memberikan sumbangan senilai Rp100 juta untuk membantu merenovasi.

“PT Taspen juga menggelar beberapa rangkaian acara. Seperti acara seremonial upacara, kemudian kegiatan soaial antara lain bedah sekolah SDN Kanyar 2 Sampang,” kata Alwi.

Bedah sekolah ini, sambung dia, digelar sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan tingkat dasar. Pemilihan SDN Kanyar 2 Kabupaten Sampang tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Taspen cabang Kabupaten Pamekasan menilai sekolah tersebut memang layak untuk mendapatkan hibah sebagai dana renovasi bangunan sekolah.

“Sebelumnya memang ada proposal masuk ke kantor kami, setelah di survei ke lokasi dan berkoordinasi dengan Bupati Sampang, ternyata sekolah tersebut perlu direnovasi,” imbuh Kemas Abdullah Alwi.

Sementara, Kepala Sekolah SDN Kanjer 2 Sampang, Bunali S. Pd., M. Sd merasa bahagia atas bantuan yang diberikan oleh PT. Taspen cabang Kabupaten Pamekasan.

“Yang jelas menerima bantuan hibah UPTD SDN Kanjer 2 Sampang ini, saya merasa sangat bahagia sekali, yang semula kramiknya hancur sekarang sudah diganti, termasuk plavon, langit-langit yang sudah rusak sekarang sudah diganti, dan dicet juga,” katanya, menjelaskan.

Bunali mengungkapkan, berkat bantuan hibah tersebut, ada beberapa kelas yang gentingnya diganti, plavon dan langit-langitnya juga diperbaiki. Sebab, ketika hujan mengalami bocor.

Bunali bersyukur, siswa-siswi yang menjadi anak didiknya di SDN Kanjer 2 sebanyak 64 bisa menikmati gedung sekolah yang cukup bagus sebab telah selesai direnovasi.

“Kepada bapak Kemas Abdullah Alwi saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan hibah yang diberikan kepada sekolah kami. Sebab, berkat bantuannya sekolah kami kembali terlihat bagus lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut Kemas Abdullah menuturkan, selain kegiatan diatas, pihaknya juga menggelar sosialisasi stunting kepada 1.000 HPK yang digelar pada 29 April 2019 lalu bersama dinas kesehatan setempat yang dihadiri langsung oleh ketua tim penggerak PKK dan wakilnya, Nayla Baddrut Tamam dan Yuni Raja’e, sekaligus menyerahkan 10 kursi roda kepada lansia.

“Ada juga kegiatan sosialisasi stunting. Sehubungan dengan stunting itu menjadi isu nasional, kami bersama dengan ketua TP PKK dan wakilnya didampingi dinas kesehatan memberikan sosialisasi kepada bidan-bidan desa, sebab di Pamekasan ada 10 desa kasus stuntingnya cukup tinggi sekali. Sekalian juga menyerahkan 10 kursi roda yang membutuhkan khususnya para lansia,” kata Alwi menjelaskan.

Terakhir, kata Kemas Abdullah Alwi, dalam rangka ulang tahun PT Taspen, juga melakukan penjualan sembako murah yang bekerjasama dengan Bulog yang juga sama-sama dibawah naungan BUMN.

“Kami Taspen bekerjasama dengan bulog dan juga perusahaan distribusi produk-produk BUMN, kita mengadakan sembako murah yang nilainya Rp42 ribu rupiah tapi dijual kepada PNS golongan satu sampai tiga di wilayah kabupaten Pamekasan senilai Rp10 ribu,” katanya.

Dalam penjualan sembako murah ini, PT Taspen kantor cabang Pamekasan memperoleh 1.100 paket dengan rincian ada beras 1 kilogram, gula, minyak goreng 1 kilogram, sadensis dan garam. “Jadi, itu kegiatan sosial kita,” katanya, singkatnya.

“Acara puncaknya itu di Jakarta pada tanggal 28 April kemarin, kami semua perwakilan cabang diundang ke pusat disana ada launching produk Taspen. Dalam beberapa bulan terakhir ini ada yang namanya produk digitalisasi pembayaran pensiun,” katanya, menerangkan.

Kedepan, kata Kemas Abdullah Alwi, para pensiunan dipermudah untuk mengambil uang pensiunnya. Pembayaran nanti tidak perlu datang langsung ke bank, tetapi cukup dengan menggunakan ATM. Namun masih akan di autotentifikasi sebagai absen para pensiunan dengan membuka blokir uang yang ada di bank.

“Ini diblokir kan uangnya dari APBN, maka kita nanti buka pendaftaran untuk autentifikasi bagi para pensiunan, Wajah pensiunan difoto, suaranya direkam kemudian 10 jarinya difinger print,” tandasnya.

“Kami berharap, dengan adanya Taspen di Pamekasan itu, kami bisa melayani lebih baik lagi semata-mata memang untuk kepentingan peserta, termasuk adanya inovasi-inovasi untuk mempermudah bagi para peserta Taspen.” Tutupnya.

PT Taspen kantor cabang Pamekasan setidaknya melayani sebanyak 28 ribu lebih para pensiunan serta 38 ribu ASN aktif dari 4 kabupaten di Pulau Madura. (MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.