Kodim Pamekasan Donor Darah

Bhakti sosial donor darah di Makodim Pamekasan, Madura, Senin (20/2/2017).

Bhakti sosial donor darah di Makodim Pamekasan, Madura, Senin (20/2/2017).

MADURAKU.COM – Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Senin (20/2/2017) menggelar bhakti sosial donor darah di Aula Makodim setempat.

Sebanyak 77 prajurit TNI ikut dalam kegiatan itu, dan pelaksanaan donor darah diawali oleh Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, lalu Kasdim 0826/Pamekasan dilanjutkan oleh Pa Staf dan Danramil serta anggota Kodim 0826 Pamekasan.

“Pelaksanaan Baksos Donor Darah ini dilaksanakan oleh Kodim 0826/Pamekasan secara rutin 3 bulan sekali,” kata Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Darminto dalam rilis yang disampaikan kepada media.

Selain sebagai bentuk kegiatan bhakti sosial, kegiatan donor darah ini juga karena memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh.

Antara lain, untuk mengembalikan fungsi ginjal agar normal, melengkapi kembali eristrosit, trombosit dan lekosit pada darah, serta untuk terapi stroke atau mencegah stroke.

Manfaat lainnya untuk memperbaruhi produksi darah baru, meningkatjan produksi HB (Hemoglobin), mengendalikan penyakit tekanan darah tinggi, dan untuk menyelamatkan umat kehidupan manusia, terutama pasien yang sedang sakit dan membutuhkan donor darah. (MADURAKU.COM-1)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.